Inilah 5 Alasan Mengapa Seks Penting dalam Rumah Tangga.

Diposting pada
mengapa seks penting dalam rumah tangga
mengapa seks penting dalam rumah tangga

Aktivitas berhubungan seksual antara pasangan suami istri tidak hanya untuk fungsi reproduksi saja, tapi hal ini dapat menjadi tanda ekspresi cinta untuk sebagian besar pasangan, sehingga tidak heran jika ada masalah didalamnya maka akan timbul kekhawatiran.

Dikutip dari berbagai sumber, Inilah alasan mengapa seks penting dalam rumah tangga

1. Menjaga asmara

Seperti yang telah disebutkan di atas, aktivitas seks untuk sebagian besar pasangan adalah sebagai tanda cinta.

Hal ini karena dengan bercinta, maka pasangan suami istri dapat menjadi lebih dekat tidak hanya secara fisik tapi juga secara emosional.

Pengalaman cinta yang baik, juga akan berdampak baik dalam sebuah hubungan. Dan bagi suami istri, hal ini agar dapat menjaga asmara diantara mereka tidak menjadi padam.

Inilah 10 Cara Memuaskan Istri Dengan Mudah Dan Membuat Ketagihan

2. Dapat menjauhkan stres

Dalam hidup, pasti selalu di penuhi oleh tantangan dan tidak jarang karena hal ini maka stres akan menghampiri.

Nah, bercinta bersama dengan asangan dapat menjadi obat yang mujarab untuk mengurangi sebagian stres tersebut dan membuat tubuh menjadi rileks.

Sehabis bercinta, maka Anda dapat membicaakan hal hal apa saja yang membebani pikiran Anda sehingga emosi Anda bisa mejadi lebih ‘lega’ lagi.

3. Tetap menjaga gairah

Walaupun hubungan diantara suami istri sudah baik, tapi terkadang bisa saja kehilangan gairah.

Nah, sebelum hal itu terjadi, maka aktivitas seks yang rutin dapat menjaga gairah seks tetap tinggi karena dapat mendorong tubuh untuk memproduksi hormon oksitosin.

Hormon oksitosin dapat juga disebut sebagai hormon cinta dan dapat membuat pasangan menjadi semakin saling mencintai satu sama lain.

4. Dapat menyeimbangkan hormon

Tahukah Anda jika dengan bercinta maka kadar beberapa hormon di dalam tubuh dapat dibuat menjadi seimbang ?

Seperti yang dijelaskan di atas, ketika tubuh bercinta maka hormon oksitosin akan meningkat, hormon oksitosin adalah lawan dari hormon stres yaitu kortisol.

Hal itulah mengapa hormon bercinta dapat menjadi salah satu cara untuk melawan stres.

Dengan kadar hormon stres yang terjaga maka hal itu akan ikut menyeimbangkan emosi sehingga hubungan akan menjadi baik.

5. Bermanfaat untuk kesehatan

Pasangan yang bahagia secara mental, maka akan mempengaruhi kesehatan fisiknya juga.

Bahkan beberapa studi yang spesifik menyebutkan jika seks yang rutin dapat menjaga fungsi otak, meningkatkan imunitas tubuh dan melawan penuaan.

Oleh karena itu, para ahli sering menyarankan untuk mereka yang sudah lanjut usia agar jangan mau kalah dengan pasangan muda dalam hal berhubungan seks.

Cara Agar Foreplay tidak Membuat Bosan.

Ini Cara Agar Pernikahan Anda Langgeng

mengapa seks penting dalam rumah tangga
mengapa seks penting dalam rumah tangga

Ketika melakukan hubungan intim, tentu tujuannya adalah orgasme. Ketika mendapatkan sensasi orgasme, tentu akan muncul perasaan bahagia dan intim. Mungkin, karena hal inilah yang menjadi alasan mengapa pasangan yang sering mendapatkan orgasme ketika bercinta, mempunyai hubungan yang awet dan langgeng.

Seperti di kutip dari Dailymail, Selasa (31/1/2017), orgasme juga mempunyai peran pada kesehatan fisik serta mental.

Hal ini karena, orang yang mendapatkan orgasme, maka ia akan mempunyai pikiran yang positif dan bahagia. Secara tidak langsung maka hal ini akan mempengaruhi hubungan setiap pasangan. Mereka akan merasa selalu dicintai oleh pasangannya.

Puncak kenikmatan dalam hubungan seksual menjadi kunci dari suksesnya setiap pasangan mempunyai hubungan yang bahagia atau tidak, demikian menurut sebuah studi yang diterbitkan oleh Socioaffective Neuroscience & Psychology.

Orgasme juga menjadi cara bagi seseorang untuk mengekspresikan perasaan cintanya kepada pasangannya. Menurut Dr Dana Fleischman, seorang psikolog dari University of Portsmouth, pasangan yang sering mendapatkan orgasme ketika bercinta, maka akan mempunyai ikatan yang kuat. Hal ini karena, hubungan yang intim membuat keduanya merasakan kenikmatan dimana keduanya merasa menyatu satu sama lainnya.

Kelebihan dari orgasme adalah dapat meredam amarah atau emosi dari pasagannya. Hal ini juga menjadi alasan yang sangat baik, mengapa seks sangat baik dilakukan ketika pasangan sedang bertengkar atau sedang mengalami masalah.

Inilah 5 Alasan Mengapa Seks Penting dalam Rumah Tangga. 1

Tinggalkan Balasan