Manfaat Taoge untuk Kesehatan

Manfaat Taoge untuk Kesehatan

Taoge, adalah kecambah dari kacang kacangan, biasanya dari kacang hijau, taoge memiliki banyak sekali manfaat nya untuk kesehatan, hal ini karena taoge memiliki nutrisi yang cukup baik.

Untuk Anda yang mempunyai masalah kesuburan, dapat rutin mengkonsumsi makanan ini.

Sayuran ini juga dapat di olah menjadi berbagai makanan ataupun campuran makan.

Berikut manfaat taoge yang wajib Anda ketahui  :

1. Dapat mengurangi kolesterol dalam darah. 

Orang yang berpotensi terkena stroke atau serangan jantung yang disebabkan oleh lemak darah yang melambung, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi kecambah lebih banyak, hal ini karena saponin dalam sayuran ini, dapat menghancurkan lemak jahat atau LDL tanpa mengganggu lemak yang baik atau HDL.

2. Dapat membantu kepadatan tulang. 

Dalam sayuran ini, ditemukan estrogen alami yang dapat meningkatkan kepadatan tulang dan struktur tulang, serta dapat mencegah tulang rapuh (osteoporosis). Oleh karena itu, taoge sangat baik di konsumsi untuk anak yang sedang tumbuh.

3. Untuk kecantikan kulit. 

Sayuran ini memiliki kandungan vitamin e yang tinggi yang sangat bermanfaat untuk kulit. Diantaranya adalah dapat menghilangkan noda hitam pada wajah, jerawat, menyuburkan rambut dan membantu untuk meremajakan serta menghaluskan kulit.

Dengan manfaat seperti di atas, makanan ini sangat baik dikonsumsi oleh remaja yang sedang masa perkembangan.

4. Baik untuk pencernaan. 

Sayuran ini juga baik untuk pencernaan karena mengandung banyak gizi dan juga bersifat basa.

Untuk Anda yang memiliki masalah pencernaan, maka Anda mempertimbangkan untuk mengkonsumsi makanan ini.

5. Dapat meningkatkan kesuburan. 

Sayuran ini juga dapat menekan gangguan pra-menstruasi, keluhan ketika menstruasi, pra-menopause, dan gangguan yang diakibatkan karena menopause. Tauge mengandung banyak vitamin B, C, B1, B6, K dan A yang sangat penting untuk meningkatkan kesuburan baik pria maupun wanita.

Selain itu, sayuran ini juga merupakan sumber zat besi, magnesium, fosfor, kalsium, kalium, mangan, serta asam lemak omega-3 yang berlimpah.

Dengan kandungan gizi seperti di jelaskan di atas, maka taoge disarankan dikonsumsi oleh Anda yang sedang berencana memiliki anak.

6. Dapat mencegah pertumbuhan sel kanker.

Sayuran ini berasal dari kedelai, kaya akan senyawa anti-kanker. Kandungannya akan lebih efektif jika masih dalam bentuk kecambah.

7. Dapat memperlambat penuaan. 

Taoge adalah salah satu sayuran yang mengandung anti-oksidan yang kuat, sebaiknya jika mengkonsumsi taoge dalam kondisi mentah, namun jika anda tida menyukai pada kondisi mentah, anda dapat menyiramnya menggunakan air panas.

Demikianlah manfaat taoge untuk kesehatan, kesuburan dan kecantikan. Semoga bermanfaat.

Baca juga : 

Cara efektif menghentikan ejakulasi dini