4 Manfaat Peremajaan Vagina Bagi Kesehatan

Diposting pada
Manfaat Peremajaan Vagina
Manfaat Peremajaan Vagina

Merawat organ intim bagi sebagian besar wanita masih menjadi sesuatu yang tabu. Padahal organ intim harus sering dirawat, untuk menjaga kesehatan. Merawat organ kewanitaan bukanlah melulu soal kebutuhan seksual, namun ada sisi kesehatan yang lebih penting dibalik semuanya.

Salah satu perawatan yang kini cukup banyak diminati adalah peremajaan vagina. Perawatan yang satu ini bukanlah sekedar tren semata karena berhubungan cukup erat dengan kesehatan yang berpengaruh pada tubuh. Manfaat peremajaan vagina pun beragam.

4 Manfaat Peremajaan Vagina

Berikut ini merupakan beberapa manfaat dari peremajaan vagina yang dilakukan oleh kaum wanita.

1.Mengencangkan otot vagina

Elastisitas otot pada vagina hampir sama dengan otot pada bagian tubuh lain yang mana akan turun elastisitasnya jika sering digunakan. Pengaruh usia juga mempengaruhi mengendurnya otot vagina. Bagi wanita dewasa yang sudah bersuami, otot vagina bisa mengendur karena proses persalinan normal serta adanya aktivitas hubungan seksual.

Dengan melakukan proses operasi peremajaan vagina, maka otot yang sudah kendur bisa dikencangkan kembali dengan beberapa metode pilihan.

Mengencangnya otot vagina merupakan hal positif bagi para wanita, terutama untuk masalah keromantisan bersama pasangan.

Hati-Hati! Inilah 5 Penyebab Vagina Mengeluarkan Bau Tak Sedap

2.Kontrol pada urine

Manfaat lainnya adalah mengenai kontrol urine. Banyak yang tidak mengetahui bahwa mengendurnya vagina akibat berbagai faktor seperti usia, hubungan seksual dan menopause akan berakibat serius. Salah satunya adalah ketidakmampuan tubuh dalam mengontrol urine.

Salah satu otot vagina adalah otot pelvic yang berada di sekeliling organ intim. Salah satu fungsinya adalah sebagai pengatur daya cengkeram vagina yang berpengaruh langsung pada kandung kemih. Kandung kemih merupakan tempat urine ditampung sebelum dikeluarkan. Ketika otot pelvic menurun elastisitasnya, maka kemampuan kontrol kandung kemih juga ikut menurun yang berakibat pada tidak terkontrolnya urine.

Dampak ini tidak bisa dianggap remeh karena seseorang yang mengalami ini bisa tidak sadar ketika ada air kencing keluar.

Dengan peremajaan vagina, maka kekhawatiran terhadap masalah kesehatan yang satu ini bisa di atasi.

3.Meningkatkan kepercayaan diri wanita

Tidak bisa dipungkiri bahwa masalah mengendurnya otot organ kewanitaan bisa berpengaruh pada rasa percaya diri seorang wanita. Apalagi bagi yang sudah resmi berpasangan, maka kekhawatiran akan muncul.

Bagi wanita pasca melahirkan, biasanya tidak hanya masalah kendurnya otot vagina yang mengkhawatirkan. Namun juga masalah kepekaan yang berkurang di daerah vagina.

Kekhawatiran ketika vagina bermasalah bisa berpengaruh terhadap keharmonisan rumah tangga. Peremajaan vagina bisa membuat wanita lebih percaya diri yang berpengaruh pada hubungan rumah tangga.

Untuk itu, jangan pernah sepelekan masalah-masalah vagina karena solusinya sudah ada.

4.Meningkatkan kualitas hidup

Banyak orang yang tidak percaya diri karena vagina bermasalah, terutama karena masalah keelastisan otot bagi wanita yang sudah menikah. hal ini biasanya berpengaruh pada aktivitas mereka. Salah satunya adalah menghindari aktivitas tertentu karena takut hal itu memperburuk kelenturan vagina yang sudah menurun.

Namun dengan melakukan proses peremajaan vagina, hal tersebut bisa dihindari. Beberapa pilihan peremajaan vagina tidak membatasi aktivitas sehingga kualitas hidup meningkat.

Selain karena percaya diri, juga lebih bebas melakukan apa saja tanpa kekhawatiran mengenai kesehatan organ kewanitaannya.

Selain itu, bagi beberapa kasus, peremajaan vagina terkait dengan pencegahan penyakit tertentu sehingga berpengaruh besar terhadap kualitas hidup seseorang.

Metode peremajaan vagina

Manfaat Peremajaan Vagina
Manfaat Peremajaan Vagina

Di atas telah disebutkan bahwa ada beberapa cara untuk meremajakan vagina. Setidaknya ada dua yaitu secara operasi dan secara tradisional.

Berikut ini penjelasannya.

1.Secara operasi

Meremajakan vagina dengan cara operasi ada tiga pilihan. Yang pertama adalah dengan cara non-invasif yaitu tanpa melalui pembedahan. Cara ini menggunakan laser yang akan memanaskan bagian dalam vagina.

Yang kedua adalah metode semi-invasif yaitu melakukan dua hal utama terdiri dari injeksi g-spot dan labia mayora augmention.

Cara terakhir adalah metode invasive yaitu dengan melakukan pembedahan. Jika metode non-invasif sama sekali tidak melakukan pembedahan, metode invasif akan dilakukan operasi pembedahan secara detail.

Namun untuk melakukannya, perlu ketelitian dalam menganalisis masalah. Tindakan pembedahan ini dilakukan karena adanya masalah dalam beberapa titik organ intim seperti otot pelvic, labia minora, klitoris, selaput dara dan liposuction.

Apakah Keputihan Pada Vagina Berbahaya? Yuk Cari Tahu Penyebab dan Cara Mengatasinya

3.Cara alami

Selain pilihan operasi, ada pula metode alami bagi yang tidak ingin melakukan operasi. Peremajaan vagina secara alami bisa dilakukan dengan olahraga dan senam kegel.

Perbedaan dari kedua metode di atas tentu terletak pada penggunaan teknologi dan prosesnya. Perbedaan yang mendasar lainnya adalah untuk metode operasi wanita harus dalam keadaan sehat, sedang tidak menstruasi dan tidak hamil. Selain akan berpengaruh buruk pada tubuh karena tingkat kesensitifan yang meningkat, juga bisa berpengaruh terhadap kesehatan tubuh maupun janin.

Demikian informasi mengani manfaat dalam meremajakan vagina. Setelah mengetahui pentingnya menjaga kesehatan vagina, diharapkan Anda lebih terbuka untuk menyampaikan masalah-masalah kewanitaan kepada dokter yang dipercaya.