7 Manfaat Berhubungan Seks Ketika sedang Hamil

Apakah Wanita Hamil boleh Tetap Berhubungan Seks ?

Ketika wanita hamil, memang menjadi momen yang cukup rumit dalam kehidupannya. Dari perubahan hormon perasaan tertentu, emosi, keyakinan dan hal lainnya.

Ada banyak manfaat dari berhubungan seks ketika hamil, walaupun ada beberapa yang harus menghindari seks selama kehamilan.

Inilah alasan mengapa wanita hamil tetap berhubungan seks secara rutin :

1. Meningkatkan ikatan.

Pada beberapa kasus, kadang wanita suka bertindak hal yang tidak masuk akal selama kehamilan, dan ini harus dihindari.

Namun, tahukah anda, jika seks selama kehamilan dapat membantu meningkatkan ikatan antara pasangan ?

Oksitosin adalah hormon cinta yang dilepaskan selama berhubungan seks, sehingga membuat pasangan lebih melekat satu sama lain, termasuk wanita hamil yang kadang tidak masuk akal.

Seks selama kehamilan juga memicu pelepasan endorfin dalam tubuh yang membuat ibu dan bayai bahagia, sehingga dapat mengurangi tingkat stres pada ibu hamil.

2. Memperkuat otot dasar panggul.

Melakukan hubungan seks selama kehamilan, dapat membantu memperkuat otot-otot dasar panggul wanita, sehingga membantu lebih kuat dalam masa kehamilan.

3. Orgasme lebih baik.

Wanita hamil, mengalami orgasme lebih baik dan beberapa wanita lainnya, mengalami multi orgasme untuk pertama kalinya dalam masa kehamilan.

Hal ini karena daerah genital wanita dan panggul, dipenuhi oleh darah yang akan menyebabkan semua jenis rangsangan.

Oleh karena itu, wanita hamil, mengalami orgasme yang lebih baik daripada wanita yang tidak sedang hamil.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh.

Kekebalan tubuh, sangat penting selama masa kehamilan. Bukan hanya diet, olahraga dan gaya hidup yang sehat yang dapat meningkatkan kekebalan pada tubuh, namun seks juga.

Seks dapat meningkatkan antibody IgA dalam tubuh yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah salah satu gejala flu yang sangat umum terjadi selama kehamilan.

Oleh karena itu, berhubungan seks ketika hamil, cukup bermanfaat.

5. Tidur lebih baik.

Seorang wanita yang dalam masa kehamilan, perlu memiliki tidur yang baik, namun karena ketidaknyamanan tertentu dan sering buang air kecil, wanita hamil cenderung memiliki kualitas tiduru yang rendah.

Nah, orgasme yang dialami selama hubungan seksual, dapat membantu membuat kualitas tidur wanita jadi lebih baik.

Jadi, ketika Anda sedang hamil, dan sering kesulitan tidur, maka tips yang satu ini dapat Anda coba.

6. Menurunkan tekanan darah.

Stres karena kehamilan, dapat meningkatkan resiko serangan jantung, namun seks dapat menenangkan semuanya.

Hormon cinta, oksitosin yang dilepaskan selama hubungan seksual juga merupakan salah satu pereda stres dan dapat membantu menjaga tekanan darah anda pada tingkat yang sehat.

7. Meningkatkan sirkulasi darah.

Suplai darah dan oksigen, sangat dibutuhkan selama masa kehamilan, baik untuk ibu dan anak. Dengan pelepasan hormon tertentu ketika berhubungan seks, sirkulasi yang memadai dipastikan cukup dalam tubuh, yang menyebabkan pasokan oksigen dan nutrisi ke janin cukup.

Seks rutin selama kehamilan ternyata tetap diperlukan. Dan hal-hal diatas tadi adalah alasannya.

Demikianlah alasan, mengapa berhubungan seks ketika masa kehamilan, diperlukan, tapi jika sedang hamil besar dan akan segera melahirkan, tentu hal tersebut tidak di anjurkan ya.