5 Makanan yang dapat meningkatkan kualitas Sperma

Diposting pada
makanan meningkatkan kualitas sperma
makanan meningkatkan kualitas sperma

Untuk mendapatkan seorang anak, bukan hanya tanggung jawab seorang istri, tapi pihak suami juga harus menjaga kesehatannya agar bisa membuahi indung telur sang istri.

Sperma pada pria juga sangat di pengaruh dengan kebiasaan nya, sebaik nya biasakan hidup sehat dan mulai meninggalkan kebiasaan kebiasaan buruk seperti merokok , bergadang, minum minuman beralkohol dan lain sebagainya.
Dan untuk meningkatkan kualitas sperma pada pria, maka sebaiknya juga mengkonsumsi makanan-makanan yang dapat meningkatkan kualitas sperma pada pria.

Berikut makanan yang telah terbukti dapat meningkatkan kualitas Sperma :

1. Air putih
Untuk meningkatkan kualitas sperma, and harus cukup meminum air putih,  agar organ tubuh anda bekerja optimal khususnya untuk organ reproduksi supaya dapat menghasilkan sperma yang baik. Sebaiknya meminum air putih minimal 8 gelas perhari atau secukupnya.

2. Daging

Untuk meningkatkan kualitas Sperma, anda bisa mengkonsumsi daging, karena asam amino yang terdapat di dalam daging sangat bermanfaat untuk meningkatkan hormon testosteron dan baik untuk kesehatan sperma.  produk sperti daging merah, ikan tuna dan daging unggas bisa menjadi pilihan.
Selain kebutuhan asam amino, tubuh juga membutuhkan makanan yang mengadung zinc untuk meningkatkan produksi sperma. makanan kaya kandungan zinc dapat ditemuka pada daging kambing, kerang, kalkun, dan juga kerang.
3. Kacang kacangan
Untuk meningkatkan kualitas Sperma anda dapat mengkonsumsi kacang kacangan, selain mengandung asam amino dan zinc.
Kebanyakan produk kacang kacangan mengandung kadar selenium yang sangat tinggi, sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi kacang kacangan minimal 4 cangkir kacang perhari.
4. Padi padian
Untuk meningkatkan kualitas Sperma anda dapat mengkonsumsi padi padian.
Granola adalah salah satu panganan yang  kaya akan asam amino seperti  l-carnitine dan l-arginine yang berguna untuk mendonkrak produksi hormon testosteron dan untuk menambah jumlah sperma, produk padi padian seperti gandum juga kaya akan zinc.
5. Buah-buahan dan sayur-sayuran
Untuk meningkatkan kualitas Sperma, anda dapat menambah porsi sayuran yang berwarna hijau seperti brokoli, bayam, ganggang laut , dan juga asparagus juga dapat meningkatkan jumlah sperma. kebanyakan produk sayuran mengandung asam folat yang berperan meningkatkan produksi sperma.
Sedangkan buah-buahan seperti semangka, tomat, anggur merah, dan jambu mengandung lycopine yang kadarnya cukup tinggi. Tidak hanya mengoptimalkan produksi sperma tetapi juga sangat bagus untuk antioksidan dan melawan kanker prostat.
Baca juga :

Tinggalkan Balasan