Kenali 8 Penyebab Mengapa Istri Sering Marah

Diposting pada 266 views
Istri sering marah
Mengapa istri sering marah

Bagi Anda kaum adam yang telah beristri, pasti seringkali berfikir mengapa istri sering marah yang tidak Anda ketahui penyebab pastinya dan kebingungan menghadapinya. Seperti yang kita tahu, wanita adalah makhluk hormonal yang sensitive sehingga seringkali mengalami perubahan mood yang begitu sulit ditebak. Oleh karena itu, Anda sebagai suaminya harus terus melatih kepekaan dan lebih bersabar menghadapinya.

Penyebab Istri Sering Marah Pada Suami

Ada banyak penyebab istri sering marah yang bisa saja terjadi. Beberapa diantaranya adalah berikut ini :
1. Kurang mendapat perhatian suami
Salah satu penyebab istri sering marah adalah karena kurang mendapat perhatian dari suami. Sebagai seorang perempuan, perhatian dari suami adalah sesuatu yang sangat berharga dan dirindukan. Namun seringkali para suami sibuk dengan pekerjaannya hingga lupa bahwa ada istri yang juga butuh waktu khusus untuk berbagi cerita dan berbagi perasaan.

Kenali 8 Penyebab Mengapa Istri Sering Marah 1

4 Hal ini yang Membuat Wanita Ingin Bercinta.

2. Kurang peka
Banyak suami kurang peka dengan kode yang diberikan istri walaupun mereka sudah lama berumah tangga. Mulai sekarang, cobalah belajar untuk tahu apa yang diinginkan istri tanpa harus menunggu disuruh.

Misalnya saja Anda berinisiatif membantunya menyapu, mengepel, membuang sampah, mencuci piring dan lain sebagainya. Walaupun hanya hal simple seperti itu, seorang wanita akan sangat senang dan berterimakasih sudah dibantu meringankan pekerjaannya. Masalah istri sering marah tak akan anda temui.

3. Lebih mengutamakan temannya dibanding istri
Lebih mengutamakan teman dibandingkan istri juga salah satu alasan istri sering marah. Wanita mana yang tidak kesal bila yang lebih diprioritaskan adalah teman dibanding pendamping hidupnya. Biasanya para pria yang memiliki hobi tertentu sehingga sering lupa waktu bila sudah bersama teman-temannya. Masalah ini sering membuatnya merasa diabaikan dan jengkel.

Ini 5 Topik Obrolan yang Dapat Membantu Hubungan Seks Lebih Berkualitas

4. Mengingkari janji
Wanita adalah makhluk yang tidak bisa lupa bila sudah diberi janji apalagi oleh suaminya sendiri. Ini sering menjadi alasan kenapa istri sering marah dan kesal sama suami. Bila Anda belum bisa memenuhi keinginannya dalam waktu dekat, jangan berjanji. Lebih baik Anda memberinya surprise dadakan dengan rencana atau barang yang akan dibeli daripada harus berjanji. Hal itu tentu saja akan lebih membawa warna dalam hubungan Anda dibandingkan dengan memberi janji saja.

5. Sering dibohongi
Anda sering berbohong? Itu salah satu alasan kenapa istri sering marah sama suami. Siapa sih yang suka dibohongi dan hidup dengan orang yang tidak jujur. Satu kebohongan akan menjalar ke kebohongan selanjutnya yang lebih besar lagi.

Jika sudah kecewa dengan sebuah kebohongan, kepercayaan yang ada akan dengan mudahnya rusak dan Anda tidak lagi dipercaya. Nah, oleh karena itu, jadilah pasangan yang jujur. Sepahit apapun itu pasti akan lebih baik dibandingkan menutupinya dengan kebohongan.

6. Kurang piknik
Menghabiskan waktu berdua dengan pasangan atau dengan keluarga tentu saja merupakan keinginan setiap perempuan. Jika Anda sudah lama tidak pernah mengajaknya piknik, mungkin itu menjadi penyebab kenapa istri sering marah pada suami. Ibu rumah tangga juga ingin merefresh pikiran barang sejenak dan keluar dari rutinitas yang membosankan.

Mereka lelah setiap hari berkutat dengan pekerjaan rumah, pekerjaan kantor dan lain sebagainya. Ajaklah istri keluar walaupun hanya sekedar pergi ke toko atau pergi ke tempat wisata dekat rumah. Bila ada budget berlebih, Anda bisa merencanakan liburan ke luar kota dan menginap beberapa hari untuk mengembalikan moodnya.

7. Dibandingkan dengan wanita lain
Siapa sih di dunia ini yang mau dibanding-bandingkan? Tidak ada satupun manusia yang suka dibandingkan dengan orang lain. Untuk itu, jangan pernah sekalipun membandingkan istri dengan wanita lain. Hal ini menjadi hal yang bisa memancing istri sering marah.

Jika Anda sebagai suami ingin dia berpenampilan cantik dan menarik, berikan dia waktu untuk mengurus dirinya. Jangan lupa juga berikan budget khusus untuk membeli make up dan baju yang pantas agar seperti yang Anda inginkan. Membandingkan dan menuntut istri tampil menarik tanpa dukungan suami itu sama saja hanya akan membuat rumah tangga retak.

8. Mempermalukan istri di depan umum
Seorang suami kadangkala membuka hal buruk tentang istri di depan umum yang bisa membuatnya merasa malu. Istri dapat merasa tidak dihargai, dijatuhkan harga dirinya dan tak heran jika istri sering marah. Menjaga hatinya adalah kewajiban suami dan jangan sampai Anda menyebarkan aibnya pada orang lain.

Jadi, sebagai suami Anda harus tahu betul bagaimana menjaga perasaan istri dan merawat kewarasannya. Bila dia selalu bahagia, tentu saja rumah tangga akan terhindar dari berbagai masalah dan rukun. Jangan sampai moodnya yang rusak tadi membuat anak-anak menjadi korban pelampiasan kemarahannya. Rawatlah rumah tangga Anda dengan terus mengapresiasi dan peka dengan kondisi istri.