Ini Cara Mengatasi Libido Rendah Pada Wanita.

Ini Cara Mengatasi Libido Rendah Pada Wanita.

Libido rendah, tidak hanya terjadi pada pria, tapi juga dapat terjadi pada kaum wanita.

Untuk dapat membantu mengatasi disfungsi seksual, termasuk libido yang rendah, maka asupan makanan harus selalu di jaga. Dan salah satu yang direkomendasikan para pakar adalah diet Mediterania.

Diet Mediterania adalah istilah yang diambil dari kebiasaan cara makan dari orang-orang yang berasal dari negara-negara di sekitar laut Mediterania. Pada diet Mediterania ini, setiap orang lebih banyak mengkonsumsi buah-buahan segar, sayur-sayuran serta biji-bijian, termasuk didalamnya kacang-kacangan seperti kedelai atau jenis kacang lainnya

Selain itu, masih ada beberapa cara yang dapat dilakukan dan telah terbukti dapat membakar libido kembali menyala, diantaranya adalah meditasi dan yoga.

Dikutip dari Prevention, Jumat (20/1/2017), inilah cara yang dapat Anda lakukan untuk dapat membakar hasrat bercinta anda

Berikut ini adalah cara yang dapat Anda gunakan untuk dapat membangkitkan kembali libido rendah Anda :

  1. Meditasi

Meditasi dapat meningkatkan keinginan, gairah dan gairah seksual wanita secara signifikan, demikian menurut studi di University of British Columbia, Kanada. Perbaikan libido seksual dapat terlihat setelah menjalani teknik meditasi selama 90 menit dalam beberapa kali seminggu dalam enam bulan.

  1. Akupunktur

Akupunktur adalah salah satu terapi asal Tiongkok dan telah terbukti berhasil meningkatkan libido dan bertambahnya cairan lubrikasi pada wanita setelah melakukan 12 kali terapi akupunktur.

Hal ini telah terbukti dalam studi di Journal of Alternative Complementary Medicine, terutama yang terjadi pada wanita yang berjuang untuk mengatasi seks yang buruk sambil mengkonsumsi antidepresan.

  1. Yoga

Yoga, selain dapat meregangkan tubuh dan membuat pikiran menjadi lebih tenang, latihan yoga jgua sukses membuat wanita kembali bergairah. Peningkatan libido ini terjadi setelah 12 minggu melakukan latihan yoga. Para wanita yang terlibat dalam studi ini melaporkan jika mereka mengalami peningkatan gairah dan kepuasan seksual.

Demikianlah cara untuk membantu mengatasi libido rendah pada wanita, dan cara ini juga dapat digunakan oleh kaum pria juga, yang mengalami libido rendah.

Baca juga :

Cara Mencapai Orgasme Menggunakan 8 Posisi Seks Sederhana

Hati Hati, Obat Anti Depresan Bisa Menurunkan Libido Seks

Seperti yang di alami oleh Crista Anne, yang mencoba bunuh diri di usia 7 tahun dan akhir nya meminum Prozac dari 8 hingga 17 tahun.

Setelah berganti ganti obat antidepresan , hingga akhirnya ia meminum amitriptyline, obat ini memang efektif tetap ia mengeluhkan bahwa ia kehilangan kemampuan orgasme nya.

Aneh nya, ia tetap bisa mengalami orgasme ketika melakukan hubungan seksual dengan pasangannya, dan sudah mempunyai 4 orang anak tetapi ketika ia ingin melakukan masturbasi, ia selalu gagal, ia ingin melakukan orgasme seperti yang ia inginkan, karena menurut nya orgasme karena masturbasi bisa menghilangkan stress dan kecemasan dalam sejenak.