Hati-hati, Kekurangan Vitamin D dapat Meningkatkan Resiko Disfungsi Ereksi

Diposting pada
Hati-hati, Kekurangan Vitamin D dapat Meningkatkan Resiko Disfungsi Ereksi

Vitamin D, tidak hanya baik untuk kesehatan tulang dan gigi, tapi vitamin yang juga bisa didapatkan melalui paparan sinar matahari ini juga mempunyai pengaruh terhadap kesehatan organ intim pria.

Hubungan vitamin D dan Disfungsi ereksi

Di Italia, terdapat penelitian terbaru yang menunjukan jika rendahnya vitamin D di dalam tubuh pria, dapat meningkatkan seseorang mengalami disfungsi ereksi.

Peneliti melakukan observasi kepada 143 pria yang mengalami disfungsi ereksi. Peneliti menemukan jika setengah dari mereka yang mengalami kondisi terebut kekurangan vitamin D. Bahkan, pria yang mengalami disfungsi ereksi paling parah, hanya mempunyai kadar vitamin D sebanyak 24 persen.

Bagaimana vitamin D dapat mempengaruhi Disfungsi ereksi

Seperti dilansir dari Mens’s Health, penulis penelitian Alessandra Barassi menjelaskan, jika kekurangan vitamin D, dapat memacu tubuh untuk menghasilkan radikal bebas ion superoksida. Keberadaan ion tersebut dapat menguras molekul oksida nitrat yang dapat membantu fungsi pembuluh darah.

Pakar urologi pria Larry Lipshultz sepakat dengan Barasi, ia mengatakan jika “Oksida nitrat yang menyebabkan pembuluh darah bersantai, seharusnya dapat meningkatkan aliran darah. Hal inilah yang menyebabkan disfungsi ereksi. ”

Pria  yang mengalami disfungsi ereksi tingkat rendah, direkomendasikan memenuhi suplemen sebanyak 30 ng/mL atau lebih per hari.

Hati-hati, Kekurangan Vitamin D dapat Meningkatkan Resiko Disfungsi Ereksi 1

Tinggalkan Balasan