9 Hal Sederhana yang Bisa Membahagiakan Istri Lahir Batin

Diposting pada 264 views
Hal Sederhana yang Bisa Membahagiakan Istri
Hal Sederhana yang Bisa Membahagiakan Istri

Kebahagiaan dalam rumah tangga harus diraih dengan kerjasama yang baik antara suami dan istri. Hak dan kewajiban yang dilaksanakan dan dipenuhi oleh masing-masing pihak merupakan salah satu sumber kebahagiaan. Untuk para suami, memberikan nafkah lahir saja belum cukup untuk membuat Anda menyimpulkan bahwa istri sudah bahagia. Sebenarnya, tidak perlu hal-hal besar dan mewah untuk menyenangkan seorang wanita. Ada hal sederhana yang bisa membahagiakan istri secara lahir dan batin.

Hal Sederhana yang Bisa Membahagiakan Istri selain Materi

Pada dasarnya, istri adalah individu yang mudah ditebak karakternya. Apalagi jika sudah lama berumah tangga, para suami pasti sudah hafal apa dan bagaimana hal-hal yang disukainya.

9 Hal Sederhana yang Bisa Membahagiakan Istri Lahir Batin 1

Sebagian suami mungkin berpikir bahwa perempuan akan bahagia dengan materi. Hal ini memang tidak sepenuhnya salah Namun ada banyak hal sederhana yang bisa membahagiakan istri selain uang atau materi. Diantaranya adalah :

1. Perhatian
Hal sederhana yang bisa membahagiakan istri adalah perhatian. Tentu saja, memberikan perhatian tidak menghabiskan uang sepeser pun. Anda hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit untuk memberikan perhatian.

Kirimlah pesan sederhana seperti menanyakan kegiatannya saat ini atau coba tanyakan ingin makan apa hari ini. Pesan sederhana seperti ini bisa menjadi pupuk kebahagiaan rumah tangga.

2. Pelukan
Jangan malu untuk memberikan pelukan hangat pada istri. Lelahnya akan segera hilang jika Anda memperlakukan wanita tersebut bak ratu. Jika mungkin sebelumnya istri sedang marah, pelukan akan meredakan amarahnya. Hal sederhana semacam ini perlu ditambah kuantitasnya.

Cara Memuaskan Wanita di atas Ranjang

3. Membantu Pekerjaan Rumah Tangga
Anda tak perlu melakukannya setiap hari apalagi jika setelah lelah bekerja seharian. Akan tetapi jika Anda memiliki waktu luang, bantuan Anda mengurus pekerjaan rumah tangga adalah hadiah paling menyenangkan untuk ibu rumah tangga. Anda bisa mengambil pekerjaan ringan seperti menyapu halaman, merapikan mainan anak, merapikan pakaian sendiri dan lain sebagainya.

4. Ucapan Terima Kasih
Tak banyak lelaki yang mengucapkan terima kasih kepada istrinya. Memang ucapan terima kasih terkesan kaku dan berjarak. Pada kenyataannya, kata terima kasih adalah hal sederhana yang bisa membahagiakan istri. Sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras dan usaha perempuan dalam mengurus rumah tangga dan anak.

5. Kejujuran
Jujur adalah hal wajib ditegakkan dalam hubungan rumah tanga. Tanpa adanya kejujuran, rasa percaya juga tak akan ada. Oleh sebab itu, pastikan untuk selalu jujur dan menjaga komunikasi baik antar pasangan. Suami yang jujur dan tidak mencurangi istri adalah hadiah terbaik dalam pernikahan.

6. Menjadi pendengar baik
Salah satu hal terbaik untuk membahagiakan istri ialah siap menjadi pendengar baik. Artinya, Anda harus menyediakan waktu untuk mendengarkan keluh kesahnya. Perempuan membutuhkan tempat untuk mencurahkan isi hati. Dia butuh tempat bercerita atas semua kejadian yang dialami dan ini adalah tugas Anda. Jadilah pendengar baik dan jangan biarkan dia memendam cerita sedihnya hingga depresi.

7. Berikan Waktu “Me Time”
Wanita juga punya kehidupan pribadi, meski setelah menikah. Setelah semua waktu dan harinya dicurahkan untuk keluarga, wanita harus tetap mengurus dirinya sendiri. Oleh sebab itu, berikan dia sedikit waktu untuk bersantai dan melakukan kesenangannya. Kesempatan Me Time adalah hal sederhana yang bisa membahagiakan istri dengan mudah.

Ini 4 Manfaat Kacang yang dapat Mendongkrak Gairah Seks

8. Perlakuan Istimewa
Ketika sedang berada di luar rumah, perlakukan pasangan Anda dengan spesial. Anda bisa menggandeng tangannya, membukakan pintu mobil, merangkul pundaknya, dan lain sebagainya. Cara-cara sederhana seperti inilah bisa membahagiakan istri karena dia merasa diistimewakan. Kebahagiaan dapat timbul dari hal-hal sederhana ini.

9. Kepuasan Seksual
Jangan mengabaikan kebutuhan batin perempuan. Tidak hanya suami yang membutuhkan kegiatan seksual. Anda harus bisa membaca kapan waktu tepat untuk mengajaknya bermesraan. Membantunya mendapatkan kepuasan seksual adalah hal sederhana yang bisa dilakukan oleh suami untuk membahagiakan istri.

Kebahagiaan rumah tangga bukan hanya berasal dari materi. Ada banyak cara dan hal sederhana yang bisa membahagiakan istri selain uang. Apapun cara yang Anda gunakan, pastikan bahwa tujuannya semata-mata untuk mencapai rumah tangga damai, tentram dan bahagia. Membahagiakan istri menjadi jalan menuju rumah tangga bahagia.