Cara Menjaga Kesuburan Pria

Diposting pada
Cara Menjaga Kesuburan Pria

Gaya hidup yang tidak sehat, membuat pria dan wanita sangat mudah mengalami masalah kesuburan (infertilitas). Yang paling ditakuti dari kondisi ini adalah kemandulan, hal ini tentu menjadi mimpi buruk untuk pasangan suam-istri yang menginginkan keturunan.

Karena masalah ini, maka jumlah sperma pada pria menjadi rendah dan lemah. Kadar testosteronnya pun rendah, sehingga sperma tidak mempunyai kemampuan untuk membuahi indung telur.

Oleh karena itu, pria harus melakukan beberapa hal agar dapat terhindar dari masalah kesuburan dan cara ini sebenarnya sangat mudah.

Berikut ini tips yang dapat dilakukan agar pria terhindar dari masalah kesuburan, seperti dilansir dari Boldsky pada Sabtu (18/2/2017)

1. Olahraga

Anda dapat memilih olahraga angkat beban, hal ini karena dapat meningkatkan kadar testosteron Anda. Ya, Anda membutuhkan hormon testosteron agar subur.

2. Perbanyak mengkonsumsi buah citrus

Buah citrus terdiri dari jeruk, lemon dan buah lainnya yang kaya akan vitamin C. Hal ini karena, vitamin C dapat meningkatkan jumlah sperma dan tingkat motilitas sperma Anda.

3. Suplemen Vitamin D

Anda dapat mengkonsumsi suplemen vitamin D serta berkonsultasi dengan dokter. Hal ini karena vitmain D mempunyai kemampuan untuk meningkatkan motilitas sperma.

4. Turunkan berat badan

Obesitas adalah salah satu yang dapat menyebabkan sperma yang Anda miliki rendah. Dengan menurunkan berat badan, maka hal itu sama dengan membantu Anda dalam mengatasi masalah kesuburan.

Baca juga :

Cara Menjaga Kesuburan Pria 1

Tinggalkan Balasan