4 Cara Menghasilkan Sperma yang Sehat dan Lincah, ini tipsnya

makanan
makanan
Jika anda ingin cepat mendapatkan buah hati, maka memiliki sperma yang sehat adalah faktor utamanya. Tentunya, tidak setiap orang bisa memiliki sperma yang sehat dan lincah dengan sendirinya.

Ada beberapa tips untuk pria yang sudah menikah dan segera ingin memiliki anak, apa saja ?

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini tips untuk menghasilkan sperma yang sehat dan lincah untuk pria :

1. Perhatikan cairan pelumas

Cairan pelumas, memang sangat membantu untuk menambah kenikmatan bercinta, namun anda harus hati hati, karena ada sejumlah merek cairan pelumas yang memiliki efek buruk bagi kesehatan cairan pria anda.

Sebuah studi menyebutkan jika 72 persen merek cairan pelumas yang beredar, memiliki kemampuan untuk membunuh cairan pria dalam waktu 30 menit.

Beberapa mereka kondom juga sama, yaitu kondom diisi dengan zat anti sperma yang dapat membunuh sperma anda.

2. Kurangi pemakaian gadget

Untuk dapat mencapai sel telur, cairan pria  membutuhkan waktu untuk berenang antara 12 sampai 14 jam. Proses ini sangat bergantung pada kualitas cairan pria , baik kesehatan maupun kelincahannya.

Nah, studi dari Cleveland Clinic, mengatkan jika pancaran radiasi dari sinyal gadget anda, sangat mempengaruhi kelincahan dan kesehatan cairan pria  . Makin lama penggunaan gadget, makin besar akibatnya untuk spermatozoid  .

Untuk itu, maka sebaiknya anda menggunakan gadget dengan tidak terlalu berlebiha. Sebaiknya ada menyimpan gadget di tas, jangan dikantung celana, hal ini untuk menghindari paparan radiasi.

Baca juga :

Manfaat telur bebek sebagai obat kuat pria

3. Olahraga teratur

Satu kali ejakulasi, pria dapat menghasilkan sampai 150 juta sel spermatozoid . Namun hal ini sangat tergantung dari kondisi fisik anda.

Semakin rendah kebugaran fisik anda, maka jumlah cairan pria  yang dihasilkan juga akan makin sedikit.

Oleh karenanya, pakar menyarankan untuk anda yang sedang dalam program memiliki anak, anda harus menyisihkan waktu untuk berolahraga secara teratur. Penelitian dari Harvard menunjukkan, jika pria yang berolahraga secara teratur, memiliki jumlah cairan pria  53 persen lebih banyak.

4. Konsumsi antioksidan

Tips terakhir adalah memastikan sperma anda memiliki kemampuan untuk berenang sampai bisa membuahi sel telur. Studi menyebutkan jika hal ini sangat dipengaruhi oleh kesehatan cairan pria.

Jika pola hidup anda tidak sehat, seperti merokok, minum alkohol, dan pola makan dengan gizi yang tidak seimbang, maka kemampuan sperma anda untuk menembus sel telur akan menurun sampai 90 persen.

Di sisi lain,jika konsumsi makanan anda tinggi antioksidan, bebas stres dan terbiasa makan makanan sehat, maka kemampuan cairan pria  untuk menembus sel telur akan lebih besar.