Cara Mengetahui Waktu yang Tepat Berhubungan Seks agar Hamil

Kapan Waktu yang Tepat Berhubungan Seks agar Hamil ?

Dalam pernikahan, banyak pasangan yang ketika menikah, langsung di karuniai anak anak yang lucu dan menggemaskan, tapi ada juga yang sudah berusaha sekian lama, tapi belum juga di karunia seorang anak.

Oleh sebab itu, Anda harus tetap berusaha dan memilih waktu yang tepat untuk berhubungan seks agar dapat hamil.

Kapan waktu yang tepat melakukan hubungan seks selama bulan tersebut agar dapat hamil ?

Baca juga  :

5 Cara membangkitkan gairah seksual

Berikut waktu yang terbaik untuk melakukan hubungan seks agar hamil :

1. Pada saat hari hari subur. 

Melakukan hubungan seks selama masa subur dapat meningkatkan peluang untuk hamil. Hari paling subur adalah, hari diantara hari ke-8 dari siklus menstruasi hingga hari ke-19 dari siklus yang sama.

2. Pagi Hari. 

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan oleh British Medical Journal, pukull 05.48 adalah waktu terbaik untuk berhubungan seks. Kadar testosteron, mencapai puncaknya pada pagi hari dan tingkat kebugaran kedua pasangan pun yang tertinggi. Secara mental, saat pagi hari adalah waktu luang anda, jadi ini adalah waktu yang sempurna.

3. Sebelum tidur. 

Walaupun kadar testosteron mencapai puncaknya pada pagi hari, namun berhubungan seks sebelum tidur juga dapat meningkatkan peluang untuk hamil. Berhubungan seksual sebelum tidur, juga untuk memastikan anda masih bersamanya. Lalu anda beristirahat dengan bertumpu pada punggung, memungkinkan sperma untuk lebih dekat dengan leher rahim.

4. Sepanjang bulan. 

Dengan jam kerja yang cukup panjang dan tekanan pekerjaan serta sosial, pasangan yang kurang berhubungan seks dapat mengurangi kemungkinan kehamilan. Interval yang terlalu panjang ketika berhubungan seksual, dapat mempengaruhi motilitas sperma. Cobalah berhubungan seks beberapa kali seminggu. Ini akan meningkatkan peluang untuk hamil.

5. Ketika libur. 

Stres dapat menyebabkan berbagai perubahan hormon dalam tubuh yang dapat mengganggu fungsi normal, seperti tidur tidak teratur, berat badan, yang tidak langsung dapat mempengaruhi siklus reproduksi pada wanita dan jumlah sperma yang rendah pada pria.

Liburan, bisa menjadi waktu yang santai dan menjalin hubungan seks dengan pasangan agar hamil.

Baca juga :
Makanan pendongkrak sperma pria 

firedu'