Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Dengan Tuntas

Diposting pada 16 views

Ejakulasi dini merupakan salah satu gangguan seksual yang dialami oleh pria dewasa. Pria yang mengalami permasalahan ini biasanya tidak dapat melakukan hubungan seksual dengan sempurna. Pasangan pun akan sulit terpuaskan karena tidak bisa berhubungan dalam waktu yang lama. Jadi, apakah Anda ingin sembuh?

Kondisi seseorang yang mengalami E.D adalah kondisi di mana pria mengalami ereksi yang tidak normal. E.D sangat erat kaitannya dengan kebahagiaan dalam rumah tangga. Jika hal ini dibiarkan terjadi secara terusmenerus, maka pria tidak dapat membuat pasangannya untuk mencapai klimaks dalam berhubungan seksual.

Ciri ciri ejakulasi dini

Ciri-ciri pria yang mengalami E.D adalah jika pria tersebut dapat mengalami ejakulasi dalam waktu kurang lebih 3 menit saja dalam berhubungan seksual. 3 menit merupakan waktu yang cukup singkat. Kemungkinan yang muncul adalah wanita yang belum terpuaskan dalam bercinta, dan Anda sudah sperma sudah keburu keluar.

Harusnya, penis pria mampu menahan goyangan atau gesekan dari lubang vagina wanita selama berhubungan seksual. Jika pria tidak sanggup untuk menahan goyangan atau gesekan antara 15 hingga 20 gesekan, maka sudah dipastikan pria tersebut mengalami ejakulasi yang sangat dini. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak penyebab dan cara mengatasi ejakulasi dini

Penyebab Terjadinya Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini tidak datang begitu saja. Melainkan, terdapat sebab-sebab yang membuat seseorang mengalami permasalahan ini. Permasalahan ini harus segera diselesaikan dengan tuntas jika Anda ingin mendapatkan hubungan dengan pasangan yang harmonis dan berkualitas, serta cepat mendapatkan momongan.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, ejakulasi dini merupakan kondisi di mana pria tidak dapat mengendalikan, menahan, atau pun memegang kendali dalam mencapai klimaks ketika melakukan hubungan seksual. Hubungan seksual terjadi dalam waktu yang sangat cepat dan amat singkat. Jadi, Anda dan pasangan sama-sama tidak bisa untuk menikmati hubungan seksual tersebut.
Secara umum, penyebab suami ejakulasi dini adalah faktor psikologis. Pria yang mengalami emosi, kecemasan, dan terlalu senang yang sangat berlebihan akan membuatnya mengalami ejakulasi dalam waktu yang sangat singkat. Seorang ahli bahkan mengatakan bahwa seorang pria yang terlalu senang bercinta dan belum pernah bercinta akan mengalami yang namanya ejakulasi dalam waktu yang sangat cepat.

Penyebab lainnya seseorang bisa mengalami E.D tentu saja dari faktor fisik. Mengapa faktor fisik dapat membuat seseorang mengalami ejakulasi dini? Faktor fisik yang dimaksud di sini adalah kekurangan serotonin. Seretonin merupakan salah satu zat yang memiliki bahan neurotransmitter.

Fungsi dari bahan tersebut adalah untuk menghambat terjadinya ejakulasi dalam waktu yang sangat cepat. Selain hal ini, ada beberapa faktor lain yang membuat seorang pria mengalami ejakulasi dini.
Contohnya saja, pria yang sering melakukan onani atau masturbasi akan mengalami ejakulasi dini dibandingkan dengan pria yang tidak melakukannya. Pasalnya, onani memang tidak baik untuk dilakukan. Jika seorang pria melakukan onani secara terus menerus, ini akan menyebabkan terjadinya prostat dan menghasilkan hormone testosterone yang sangat berlebihan.

Seorang pria yang sering melakukan onani atau masturbasi berarti ia seringkali memaksakan dirinya untuk ejakulasi. Di sisi lainnya, orang yang sering ejakulasi menjadikan prostat memiliki refleks akibat ejakulasi tersebut.  Oleh sebab itulah ejakulasi dini bisa terjadi pada seseorang.
Untuk informasi bagi Anda, ejakulasi dini dipastikan membuat pasangan Anda tidak puas dalam melakukan hubungan seksual. Hubungan yang baru sebentar saja dan kemudian langsung berejakulasi tentu tidak menyenangkan. Oleh karena itu, Anda harus berusaha untuk mengatasi ejakulasi dini secara tepat.

Jenis jenis ejakulasi dini

Terdapat dua jenis ejakulasi dini yang dialami oleh seseorang. Level pertama adalah pria yang mengalami ejakulasi dini dalam tahapan yang ringan. Orang yang mengalami ejakulasi dalam tahapan yang ringan hanya mampu bertahan dalam waktu kurang lebih dua menit untuk berejakulasi.
Sedangkan pria yang mengalami ejakulasi dini pad tahapan yang sedang, ejakulasi dapat terjadi hanya karena Mr P masuk ke liang vagina saja. Belum apa-apa namun Mr P sudah berejakulasi dengan cepat. Ejakulasi ini biasanya terjadi karena nafsu seseorang yang memuncak saja. Tidak perlu gesekan yang keras dan pria sudah bisa berejakulasi langsung.

Cara mengatasi ejakulasi dini

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi ejakulasi dini. Gangguan ini sebaiknya memang harus segera diatasi agar Anda tidak mendapatkan efek buruk yang berkelanjutan. Simak beberapa cara untuk mengatasi ejakulasi yang sangat cepat berikut ini.

1. Menggunakan jamu kuat

Jamu kuat merupakan salah satu solusi untuk mengatasi ejakulasi dini secara tradisional. Banyak jenis obat kuat yang bisa dikonsumsi. Anda bisa mengonsumsi obat kuat yang telah resmi mendapatkan ijin BPOM serta telah memiliki sertifikasi halal dari MUI. Pastikan obat kuat yang Anda konsumsi terbuat dari bahan herbal yang alami dan tidak menimbulkan efek samping bagi tubuh. Gunakan dosis mulai dari yang paling rendah sehingga Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Berkomunikasi dengan pasangan

Selain itu,  ada beberapa cara mengatasi ejakulasi dini pada pria tanpa obat. Komunikasi yang baik dengan pasangan menunjang hubungan yang semakin harmonis. Tanpa adanya komunikasi, Anda tidak akan mendapatkan hubungan yang membahagiakan. Ceritakan tentang masalah ejakulasi dini yang Anda alami. Dengan demikian, masalah ini dapat Anda atasi.

3. Buat kesepakatan dan memilih posisi bercinta

Posisi bercinta yang tepat bisa disepakati dengan pasangan untuk mencegah terjadinya ejakulasi dini. Kenikmatan dalam bercinta pun nantinya akan menjadi kenikmatan bersama. Anda dapat memilih posisi bercinta dengan pasangan yang paling tepat untuk menghindari terjadinya ejakulasi dini.

4. Gunakan kondom

Untuk informasi bagi Anda, kondom tidak hanya bisa menjadi alat untuk menunda kehamilan. Kondom ternyata juga bias digunakan untuk mengurangi sensitivitas Mr P. Mr  P tidak akan mendapatkan rangsangan dan gesekan yang sensitive karena adanya kondom. Anda bisa memilih jenis obat oles yang tebal.

5. Melakukan konseling pada psikiater

Psikiater yang handal akan membantu Anda dalam mengatasi permasalahan ejakulasi dini Bagaimanapun juga, orang yang mengalami ejakulasi dini pasti akan memikirkan banyak masalah yang terjadi pada dirinya. Jika masalah tersebut terus dipikirkan, hal ini akan membuat hormone di dalam tubuh menjadi tidak terkendali.

6. Gunakan herbal oles

Langkah terakhir untuk mengatasi masalah ejakulasi dini adalah dengan menggunakan obat oles. Dengan menggunakan secara rutin, maka ejakulasi akan cepat sembuh
Ejakulasi dini menjadi momok yang menakutkan bagi banyak pasangan suami istri. Namun, dengan cara yang tepat Anda bisa mengatasi permasalahan ini. Hal yang terpenting adalah berusaha dan terus berdoa agar mendapatkan kesembuhan.

Berjuanglah untuk sembuh karena Allah pasti akan memberikan kesembuhan pada hambanya yang selalu berusaha. Atasi masalah ejakulasi dini dengan cara yang paling baik dan aman di atas untuk mendapatkan kesembuhan seperti yang Anda inginkan. Istri pun akan semakin bahagia dengan sembuhnya Anda dari permasalahan ejakulasi dini. Jadi, apakah Anda masih ingin menunggu nanti untuk sembuh?

Baca juga :

Tinggalkan Balasan