Cara Membahagiakan Istri Secara Lahir dan Batin

Diposting pada 202 views
Cara membahagiakan istri
Cara membahagiakan istri tercinta

Dalam sebuah rumah tangga, istri adalah tiang utama. Kebahagiaan rumah tangga berawal dari kebahagiaan istri. Jika istri merasa bahagia, seisi rumah akan merasakan efeknya. Begitu pula sebaliknya, jika dia tidak bahagia, kehidupan perkawinan juga akan terasa kurang menyenangkan. Rumah tidak terurus dengan baik, anak-anak tidak terawat dengan maksimal, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, sudah menjadi kewajiban bagi suami untuk membahagiakan istrinya. Suami harus tahu cara membahagiakan istri baik secara lahir maupun batin.

Tips dan Cara Membahagiakan Istri dengan Sederhana

Membahagiakan istri adalah tugas seorang suami. Untuk itulah cara membahagiakan istri perlu anda ketahui. Pada dasarnya, kebahagiaannya cukup mudah diraih. Suami siap siaga dan selalu sayang keluarga menjadi dambaan setiap perempuan.

Berikut ini adalah beberapa tips dan cara membahagiakan istri dengan cara sederhana supaya istri bahagia lahir batin.

1. Tunjukkan Kasih Sayang
Rasa cinta bisa diibaratkan sebagai bahan bakar untuk keharmonisan rumah tangga. Kebahagiaan istri merupakan cerminan limpahan kasih sayang dan cinta dari suaminya. Jangan ragu untuk menunjukkan rasa cinta Anda. Tunjukkan dengan perkataan dan perbuatan. Ini merupakan cara membahagiakan istri yang mudah dilakukan, namun terbukti efektif.

Mungkin ada beberapa jenis pria yang memiliki karakter kurang lugas. Ada yang tidak mudah mengungkapkan perasaan sayangnya kepada istri. Tindak tanduknya kaku sehingga terkesan keras. Namun, mengingat bahwa membahagiakan istri adalah kewajiban, Anda harus berusaha untuk memperbaikinya.

Salah satu caranya adalah dengan memberikan pujian. Pujilah hasil kerja yang dilakukan istri Anda seperti memuji masakannya, memuji penampilannya atau hal-hal lainnya. Pujian ini sebagai bentuk perhatian dan kasih sayang Anda karena dia telah turut bekerja keras di rumah.

Ini 5 Tanda Istri Mulai Bosan Bercinta

2. Penuhi Kebutuhan
Suami harus mampu menyediakan semua kebutuhan yang diperlukan oleh istri karena inilah cara membahagiakan istri paling efektif. Baik kebutuhan materi ataupun kebutuhan rohani. Kebutuhan materi menyangkut semua hal yang berhubungan dengan kebutuhan sehari-hari seperti makanan, pakaian, tempat tinggal dan lain sebagainya. Sedangkan kebutuhan rohani adalah seperti kasih sayang, cinta, perhatian dan lain sebagainya.

Dalam proses pemenuhan kebutuhan, seorang suami hendaknya berusaha semaksimal mungkin. Memenuhi kebutuhannya dan keluarga sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Jika Anda sudah maksimal dalam berusaha memenuhi kebutuhan keluarga namun banyak kekurangan, pastikan untuk mengkomunikasikannya dengan istri. Komunikasi yang baik adalah bentuk kasih sayang sebagai wujud usaha atau cara membahagiakan dia.

3. Hargai Keberadaan Istri
Salah satu cara menghargai keberadaan istri adalah dengan mendiskusikan semua hal yang berhubungan dengan rumah tangga. Mengajak diskusi dan mendengarkan pendapatnya merupakan cara membahagiakan istri yang paling mudah.

Ia akan merasa berharga karena suami mau mendengarkan pendapatnya. Pada dasarnya, rumah tangga memiliki dua kaki yaitu suami dan istri. Tanpa komunikasi baik diantara keduanya, rumah tangga akan berjalan timpang.

Anda juga harus meluangkan waktu untuk mendengarkan ceritanya. Mungkin saja, dia sedang ingin dimanja dengan cara didengarkan keluh kesahnya. Atau mungkin sedang kesal karena sesuatu hal dan ingin menceritakannya.

Sebagai suami yang baik, Anda harus mampu membaca isyarat seperti ini. Jangan biarkan dia merasa dongkol dan menyimpannya hingga berlarut-larut. Inilah yang dimaksud dengan suami siaga yaitu suami yang siap menjadi pendengar baik.

Ini 5 hal yang di Inginkan Wanita untuk Kepuasan Bercinta.

4. Ringan Tangan
Ringan tangan yang dimaksud di sini bukanlah ringan tangan untuk memukul atau menganiaya. Akan tetapi, ringan tangan dalam hal membantu pekerjaan rumah tangga. Hal ini menjadi salah satu cara membahagiakan istri yang sering kali disepelekan.

Meskipun Anda seorang laki-laki, membantu si dia memasak, membersihkan rumah atau mengurus anak bukan suatu hal memalukan. Sudah sewajibnya Anda membantu istri ketika dia merasa kelelahan dan kewalahan.

Banyak suami yang merasa bahwa pekerjaan seperti itu hanya akan menjatuhkan martabatnya, namun hal ini adalah pemikiran kolot. Berperan aktif dalam aktivitas rumah tangga justru akan membuat suami terlihat sangat bertanggungjawab. Suami yang mau meringankan tugas istri seperti ini sudah jarang ditemui belakangan ini. Jika Anda merupakan tipikal suami seperti ini, sudah pasti dia akan menjadi wanita paling bahagia di dunia.

Membahagiakan istri memang bukan hal mudah, tapi juga tidak sesulit yang dibayangkan. Bagi suami yang paham cara membahagiakan istri, kehidupan rumah tangganya akan jauh dari prahara dan pertengkaran. Oleh sebab itu, supaya pernikahan selalu langgeng dan dipenuhi kebahagiaan, pastikan untuk membuat istri Anda bahagia lahir dan batin.