Inilah 10 Cara Membahagiakan Suami Yang Wajib Anda Coba

Diposting pada 308 views
Suami bahagia
10 Cara membahagiakan suami

Menjaga keutuhan rumah tangga menjadi hal yang gampang gampang susah dilakukan. Bila pandai menjaga komunikasi satu sama lain, hal itu tidak sulit dilakukan. Dengan begitu, baik istri atau suami sama sama tahu apa yang diinginkan. Salah satu aspek penting yang tidak boleh disepelekan adalah cara membahagiakan suami dengan berbagai macam hal. Tentu saja kebahagiaan ini adalah salah satu wujud cinta kasih dan juga sebagai ladang amal dalam pernikahan. Jika suami istri bahagia, kehidupan bahtera rumah tangga pun akan berjalan harmonis.

Beberapa Cara Membahagiakan Suami di Hati

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membahagiakan suami di rumah.

1. Mengucapkan terima kasih
Walaupun terkesan simple, ternyata mengucapkan terima kasih dapat digunakan sebagai cara menyenangkan hati suami. Akan lebih baik lagi bila hal ini dijadikan sebagai kebiasaan dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Ucapan ini terdengar sepele namun dampaknya luar biasa. Seseorang akan merasa lebih dihargai ketika melakukan sesuatu kemudian mendapatkan ucapan terima kasih. Anda juga bisa mengajarkan hal ini kepada anak.

2. Sambut kepulangan suami selepas kerja dengan senyuman
Menyambut kepulangannya juga menjadi salah satu cara membahagiakan suami. Dengan memberikan senyuman, setidaknya akan membuat beban lelah yang dirasakan hilang dan berganti dengan semangat. Jangan pernah bermuka masam ketika dia baru saja pulang, meskipun ada masalah. Sebab, hal ini bisa memperkeruh suasana.

4 Cara Menghindari Perceraian dalam Rumah Tangga

3. Berdandan cantik untuk suami
Berdandanlah yang cantik, pakailah pakaian terbaik dan jangan lupa gunakan wewangian yang disukainya. Dijamin ini merupakan cara membahagiakan suami di rumah yang hasilnya ampuh.

Jangan sampai Anda di hadapannya berpenampilan buruk. Namun, justru saat ingin keluar rumah berdandan cantik dan memakai baju terbaik sehingga terlihat lebih cantik dari hari-hari biasa. Sepantasnya seorang istri bersolek hanya untuk suaminya saja agar tidak mengundang nafsu lelaki lain. Sebaiknya lebih perhatikan penampilan ketika di rumah demi membahagiakan suami.

4. Memasak makanan yang disukainya
Manjakan lidah suami Anda dengan memasak menu favoritnya. Hal ini pasti dapat membahagiakan suami. Anda juga bisa menanyakan menu apa yang ingin disantapnya dan menyediakannya agar dia semakin bahagia dan bersyukur memiliki istri seperti Anda.

5. Memberikannya waktu untuk hobinya
Memberikan waktu untuk hobi yang disukai suami adalah salah satu cara yang cukup direkomendasikan. Biarkan dia menikmati waktu dengan hal-hal yang disukainya agar tetap terjaga kewarasannya.

Jangan sampai dia merasa tidak ada celah waktu untuk menikmati hal yang disukainya semenjak memiliki istri. Rasa tertekan dan terkekang seringkali membuat dia stress atau sering marah.

6. Memberikan kepercayaan
Dalam kehidupan rumah tangga, kepercayaan adalah suatu hal yang sangat mahal. Maka, berikanlah kepercayaan kepada suami dan biarkan dia belajar untuk menjaganya.

Jangan terus menerus menaruh rasa curiga yang membuat dia merasa tidak nyaman. Laki-laki tidak begitu suka dengan pasangan yang serba posesif dan mudah cemburu karena hal sepele.

Cara Membahagiakan Istri Secara Lahir dan Batin

7. Memberikan ciuman dan pelukan
Memberikan ciuman dan pelukan dipercaya dapat menjadi cara membahagiakan suami. Kontak fisik setiap harinya dengan peluk dan cium akan menambah keintiman hubungan dan kedekatan emosional. Dengan kedua hal tersebut, laki-laki akan merasa istri adalah rumahnya dimana dia harus pulang saat ingin berbagi semua rasa. Pelukan dan ciuman juga bisa menjadi suntikan semangat bila Anda memberikannya setiap pagi sebelum berangkat kerja.

8. Meminta maaf bila berbuat salah
Jangan sungkan meminta maaf saat berbuat kesalahan juga merupakan cara membahagiakan suami. Dengan melakukan hal itu berarti Anda sudah dapat merendahkan ego dan gengsi. Hindari pertengkaran yang berlarut-larut dan membuat keadaan semakin buruk. Meminta maaf juga tidak akan membuat Anda terlihat lemah di mata dia.

9. Mengatur keuangan keluarga dengan baik
Sebagai seorang istri, Anda harus membekali diri dengan kepandaian mengatur keuangan. Masalah finansial seringkali menjadi penyebab masalah yang besar dalam retaknya sebuah keluarga.
Dengan pandai membuat skala prioritas, menghemat pengeluaran dan juga membuat pos-pos keuangan, suami pasti akan merasa bahagia. Dengan begitu masalah keuangan akan teratasi dan tidak ada perselisihan.

10. Memberikan kejutan
Sesekali, berikanlah kejutan. Tidak harus dengan membelikannya barang yang mahal dan bermerk. Misalnya saja Anda tanpa diminta membuatkan makanan yang dia sukai, merias diri seperti yang dia suka dan lain sebagainya. kejutan-kejutan kecil itu akan menjadikan keharmonisan semakin tumbuh subur dalam rumah tangga.

Nah, ternyata ada banyak sekali cara membahagiakan suami yang bisa Anda coba. Anda dapat memilihnya sendiri dan mengaplikasikannya sesuai dengan karakter suami masing-masing. Berikanlah yang terbaik pada pasangan Anda agar keluarga semakin damai dan tentram. Buatlah hati Anda dan suami selalu penuh dengan rasa cinta dan syukur atas segala nikmat yang sudah diberikan Tuhan.